Minggu, 07 Juli 2013

WISATA LEMBAH HIJAU, BANDAR LAMPUNG



Bandar lampung merupakan ibukota provinsi lampung dikepulauan Sumatra. Provinsi tersebut terletak di ujung selatan pulau Sumatra, dekat dengan pulau jawa dan hanya dipisahkan dengan selat sunda. Mudah saja melakukan perjalanan menyebrangi selat sunda, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam (normalnya) untuk menyeberang dari pelabuhan Merak, Banten ke pelabuhan Bekauheni, Lampung. Setelah sampai Bekauheni anda akan disambut dengan merana berwarna kuning yang merupakan simbol dari lampung, yaitu menarsa SIGER. Untuk melanjutkan perjalanan ke Bandar Lampung bisa dengan travel dengan tariff kurang lebih Rp. 40.000 atau bus ekonomi dengan biaya berkisar Rp. 25.000.
Kali ini saya melakukan perjalanan wisata ke salah satu tempat wisata air dan alam daerah Kemiling Bandar Lampung, yaitu Lembah Hijau. Wisata tersebut berada di daerah dataran tinggi yang menyediakan rekreasi keluarga berupa waterboom, taman satwa, tempat outbond, cottages, restaurant, pemandangan alam yang menawan dan beberapa wanaha permainan berupa boom-boom car, cinema 4D, dan masih banyak lagi. Saya akan berbagi beberapa informasi perjalanan saya ke Lembah Hijau.
PERJALANAN
Perjalanan menuju Lemba hijau sekarang ini tidak bisa dijangkau dengan kendaraan umum, awalnya ada rute trans lampung yang melewati tempat wisata tersebut, namun sejak bulan April rute tersebut sudah di tutup. Saya dan rekan saya Anis tidak memiliki kendaraan pribadi, jadi kami menggunakan ojek untuk kesana. Anda bisa mengambil rute :
·        Dari terminal raja Basa Naik angkot berwarna coklat menuju terminal Kemiling Rp. 3000.
·        Terminal Kemiling naik ojek Kemiling ke Lembah Hijau Rp 5000. total perjalanan kurang lebih 30 menit dari raja basa.
Atau jika tempat anda dekat dengan Karang anda bisa naik ojek dari Bambu Kuning langsung menuju Lembah Hijau dengan biaya Rp.10.000, lama perjalanan sekitar 10menit.
Note : penting untuk anda mencatat no HP tukang ojek untuk menjemput anda kembali saat pulang. Karena dari lembah hijau tidak ada akses kendaraan umum sama sekali.
WAHANA LEMBAH HIJAU
Untuk memasuki kawasan lembah hijau hanya dikenai biaya masuk Rp. 10.000/orang. Setelah anda masuk kawansan itu, anda bisa menikmati berbagai wanaha dan spot rekreasi yang sangat cocok untuk keluarga, mulai dari wahana waterboom, taman satwa, rumah hantu, boom-boom car, cinema 4D, outbond, karaoke, pemandangan, arena bermain anak, Aquarium, Cottages dan lain sebagainya. Beberapa wahana tersebut memang dikenakan biaya tambahan.
WAHANA WATERBOOM
Salah satu wanaha yang paling dimitani wisatawan adalah wanaha waterboom. Dengan tiket masuk wahana Rp.25.000 anda bisa menikmati arena bermain air mulai dari kolam renang, air tumpah, seluncur air, dan wanaha seluncur BOOMERANG  menggunakan ban dengan biaya Rp. 20.000 untuk dua orang.



Ramainya Area Waterboom, Lembah Hijau

Bersama Teman Tersayang, Anis Indayati

Air Tumpah, Lembah Hijau

Di bawah Seluncur Air

Seluncur Air terpanjang

Air Tumpah 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar